Kasih makan dunk ikanku.....trims

Sabtu, 17 April 2010

Contoh PTK Matematika SMA Logaritma

BAB I
PENDAHULUAN

A Latar Belakang.
Pada kesempatan ini peneliti mengadakan penelitian tentang rendahnya penguasaan siswa pada materi logaritma , dan yang menjadi fokus pada penelitian ini adalah tidak efektifnya pengajaran yang dilakukan oleh guru dalam mengajarkan materi logaritma tersebut.
Tidak efektifnya pengajaran yang dilakukan guru tersebut diduga akibat kurang tepatnya guru dalam menggunakan strategi pembelajaran. Hal ini ditandai adanya kecenderungan guru dalam mengajarkan materi tersebut dengan metode ceramah secara klasikal.
Dilandasi keinginan untuk mencari strategi pembelajaran yang tepat dan efisien untuk meningkatkan hasil nilai penguasaan materi logaritma dari siswa program akselerasi SMA Negeri 1 BBBBBBBB inilah, maka peneliti merasa perlu mengadakan penelitian tindakan kelas ini.
Peningkatan hasil belajar pada materi logaritma dan efektifitas pembelajaran yang diharapkan oleh peneliti adalah dengan langkah mengarahkan pembelajaran siswa aktif secara kelompok besar maupun dalam kelompok kecil. Selain harapan yang telah disampaikan diatas penelitian ini diharapkan dapat merubah paradigma guru dalam melakukan pembelajaran dari guru sebagai pusat belajar agar beralih ke siswa.
Guna mewujudkan harapan yang diinginkan oleh peneliti seperti di atas maka peneliti menerapkan strategi pembelajaran aktif dengan menggunakan teknik pembelajaran kelompok besar dan pembelajaran kelompok kecil
B Rumusan Masalah.
Rumusan masalah yang akan dikaji pada penelitian ini adalah :
1 Apakah melalui strategi pembelajaran aktif dapat meningkatkan penguasaan materi logaritma bagi siswa kelas X1 di SMA Negeri 1 BBBBBBBBBB?
2 Apakah strategi pembelajaran aktif merupakan pembelajaran yang efektif untuk mengajarkan materi logaritma bagi siswa kelas X1 di SMA Negeri 1 BBBBBBBBBBBBBBBBB?
C Tujuan Penelitian.
Tujuan dari pada penelitian yang dilakukan pada kelas X 1 di SMA Negeri 1 BBBBBBBBB ini adalah :
1 Secara umum tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan penguasaan materi logaritma bagi siswa kelas X 1.
2 Mencari pengajaran yang efektif untuk mengajarkan materi logaritma bagi siswa kelas X 1.
3 Meningkatkan penguasaan materi logaritma bagi siwa kelas X di SMA Negeri 1 BBBBBBBBBB tahun pelajaran 2008 – 2009 dengan menggunakan strategi pembelajaran aktif.........mau lengkapnya...hubungi kami di ptkkti@yahoo.com atau sms 081559965522

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Mkiranya dapat ditampil contoh yang lengkap

Posting Komentar